Saturday, April 25, 2009

Dimana File-ku?: Sebuah Jawaban perlunya Katalog

Sebagai orang yang senantiasa berkutat, bergelut dan bergulat dengan komputer serta internet, tentu saja download dan koleksi file membuat kita pusing untuk mengingatnya satu per satu.
Seringkali kita memegang kepala (kira2 ekspresi bingung macam begitu bukan?) ketika membutuhkan suatu file yang dulu pernah kita baca atau sedang kita butuhkan... yach.. ketika masih sedikit kita bisa memenej dengan membuat folder-folder khusus dengan segala atribut nama yang membuat kita "waspada" terhadap tempat-tempat file yang kita butuhkan.
Tapi...... bagaimana jika download menjadi lifestyle atau menjadikan kita keranjingan dengan macam-macam file yang bisa kita download.... cem ma no....??!!!
Yach... glek... kita membutuhkan tool... bagaimana jika expand tree... folder.. di print.... well.. .pada saat itu cukup membuat solusi juga sebenarnya.... tapi tetep saja "me r e p o t kan"
dari beberapa browsing sebuah kata muncul apabila kita mempunyai banyak koleksi buku atau barang yaitu... K A T A L O G, seperti perpustakaan, yup... browsinglah dengan google.
Cukup banyak hasilnya... saya kira tak perlu lah di kasih link..

Saran...: karena banyak tool tersebut perlu penyerdehanaan untuk dapat di baca dan di "panggil" kembali setelah proses katalogisasi... export ke htm atau html.. supaya mudah untuk di search (bahkan dengan tool bawaan windows atau linux)

bye..

0 comments: